Semangat pagi anak-anakku yang dibanggakan, apa kabar kalian hari ini? Semoga tetap sehat dan masih bersemangat untuk mengikuti pembelajaran daring. Sebelum belajar, jangan lupa siapkan buku dan bolpoin untuk mencatat materi.

Minggu sebelumnya, kalian telah belajar membuat bahan pangan dengan metode digoreng, dan kalian juga sudah mengirimkan bukti tugasnya berupa foto.

Nah, pernahkah terlintas dalam benak pikiran kalian kalau foto yang kalian kirimkan kemarin kurang menarik? Iya memang kurang menarik karena hanya sekedar foto dan dikirim. padahal sebuah pengemasan akan mempengaruhi penilaian seseorang atas produknya.

Nah, maka dari itu mulai minggu ini kalian akan belajar membuat konten dengan aplikasi Canva. nantinya hasil praktik pengolahan kalian akan dikemas secara apik menggunakan editor grafis yaitu aplikasi Canva.

Untuk pendalaman materi, kalian akan dihadapkan dengan sebuah proyek tugas, yaitu mengintal aplikasi canva pada smartphone kalian dan melakukan proses sign up (create account).

Mudah bukan? iya sesuatu yang besar terkadang dimulai dari hal yang mudah dan sederhana.

Jika kalian berhasil atau mengalami kesulitan, silahkan dicatat di buku catatan, silahkan ditanyakan minggu depan saat kita belajar tatap muka secara daring dengan aplikasi google meeting.

jadi tugas kalian hari ini ada 3, yaitu:

  1. instal aplikasi canva
  2. instal aplikasi google meet
  3. membuat rangkuman kelebihan aplikasi canva dibanding aplikasi pengolah grafis lainnya

Leave a Reply