Semangat pagi anak-anak, assalamualaikum wr wb….Bagaimana kabar hari ini…semoga kita selalu dalam keadaan sehat ya..

kali ini kita sudah masuk ke Bab I yaitu menggambar flora, fauna dan alam benda…pengertian menggambar : aktivitas kreatif untuk membentuk imajinasi/gambar yang menyampaikan gagasan, ide, serta simbol sebagai salah satu bentuk ekspresi menggunakan berbagai  teknik  guratan dan alat gambar yang beraneka ragam…objek menggambar berupa flora, fauna dan alam benda…komposisi gambar berupa simetris dan asimetris…teknik menggambar dilakukan secara bertahap sampai diberi warna…alat dan bahan berupa, pensil, pensil warna, krayon, pulpen, dan kertas gambar..

Untuk penjelasan lebih lanjut mari kita simak video berikut

 

Tugas I Menggambar

Buatlah gambar dengan memilih tema berikut..

  1. flora
  2.  fauna
  3. alam benda

Ketentuan menggambar

  1. kerjakan dikertas A3
  2. kerjakan berdasarkan pengamatan langsung terhadap objek yang dipilih
  3. warnai dengan pensil warna atau krayon dan memiliki kesan gelap dan terang

 

DIKUMPULKAN SETIAP ADA PENGUMPULAN TUGAS KE SEKOLAH DI BU PRAPTI

Kalau ada pertanyaan tuliskan dikolom komentar.

 

 

109 Replies to “SENI BUDAYA KELAS VII A-F BAB I MINGGU KE 3, MENGGAMBAR FLORA, FAUNA, DAN ALAM BENDA”

  1. Assalamualaikum wr wb
    Nama : Kevin Farras Putra Bayu Aji Nugraha
    Kelas : 7A
    No.Absen : 23

  2. Semangat Pagi….
    Nama : Dimas Aldavandilo Wisnu Pratama
    No.Absen: 17
    Kelas : 7A

  3. Assalamu’alaikum
    Nama : Surya Adyatmayasa Widyadhana
    Kelas : 7E
    No. Absen : 28

  4. Assalamualaikum
    Nama : Fauzan Zaidan Ghufron
    Kelas : 7A
    No ABSEN : 20

  5. Assalamualaikum Buu…
    Nama:Aisha Lutfhiya Kusumastuti
    Kelas :7D
    Absen:01
    Terimakasih🙏

  6. Selamat siang bapak/ibu guru
    Nama : Andro altar putra Setyawan
    Kelas : 7A
    Nomer : 7

  7. Assalamualaikum..
    Nama:Dimas Aldavandilo Wisnu Pratama
    Kelas : 7A
    No.absen : 17

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *