Semangat pagi anak-anak hebat!
Rongpulska: Tetap semangat, berprestasi, luar biasa….
Bagaimana kabar hari ini?
Baik-baik saja dan sehat selalu kan….?
Alhamdulillah semoga kita selalu sehat wal afiat.
Minggu yang lalu kita sudah mempelajari BAB 7 tentang Berbahasa Persuasif.
Masih ingat kan anak-anak hebat?
Pada pertemuan hari ini, kita akan membahas soal/kegiatan yang ada pada BAB 7 Berbahasa Persuasif.
Masih semangat anak-anak hebat….?
Kegiatan 7.1A (Buku Paket halaman 178 lihat pada video pembelajaran!)
Kegiatan 7.1B (Buku Paket halaman 178 lihat pada video pembelajaran!)
Kegiatan 7.2A dan B (Halaman 179-180 silakan dilihat pada video pembelajaran!)
Kegiatan 7.3A dan B (Halaman 183 silakan dilihat pada video pembelajaran1)
Kegiatan 7.4 (Halaman 184-185 silakan dilihat pada video pembelajaran!)
kegiatan 7.5 Halaman 187
a. Pengenalan isu; paragraf 1 dan 2
Alasan; Berupa penggambaran atau penyampaian tentang masalah yang menjadi dasar tulisan atau
pembicaraan itu, yaitu mengenai hak-hak reproduksi
b. Rangkaian argumen; paragraf 3-5
Alasan; Pada paragraf 3-5 dikemukakan fakta-fakta yang memperkuat argumen-argumen yaitu
Paragraf 3; Mendapatkan informasi yang tepat mengenai reproduksi remaja agar bertanggung jawab atas
pilhannya
Paragraf 4; Ketidakpedulian atas hak untuk mendapatkan informasi yang benar tentang diri,
seksualitas, permasalahan reproduksi remaja lain, dan keimanan.
Paragraf 5; Orangtua tidak mudah untuk membicarakan soal seks, reproduksi remaja, dan berbagai isu
lain
c. Ajakan-ajakan; paragraf 6
Alasan; Terdapat ajakan, terdapat pembaca untuk melakukan sesuatu, yaitu ajakan untuk berhati-hati
dan waspada dengan situs-situs yang akan dikunjungi
d. Penegasan kembali; paragraf 7
Alasan; Berisi simpulan, yaitu menjadikan internet sebagai wahana penambah wawasan
Kegiatan 7.6 Halaman 190, lihat pada video pembelajaran
Kegiatan 7.7 Halaman 193, lihat pada video pembelajatan
Kegiatan 7.8 Halaman 196, lihat pada video pembelajaran