Assalamu’alaikum warahmatullahi wabaratakatuh
Semangat Pagi semuanya, pada pembelajaran kali ini Ibu akan  menyampaikan lanjutan dari bab Iman Kepada Rasul. pada minggu ini kita akan belajar tentang rasul-rasul yang termasuk dalam Ulul Azmi
Biasakan untuk selalu memulai belajar dengan membaca Bismillah dan berdoa supaya ilmu kita bermanfaat.
Jangan lupa siapkan buku catatan dan alat tulis ya….
berikut adalah sekilas materi tentang Ulul Azmi:

Rasul ulul Azmi diantaranya adalah:

  1. Nabi Nuh a.s :Mukjizat nabi nuh adalah beliau dapat membuat kapal yang sangat besar yang mamapu membawa semua umat yang percaya kepada nabi Nuh dan mampu mengangkut semua hewan yang ada di masa tersebut. Dan dengan kapal yang dibuat tersebut mampu bertahan dari banjir bandang.
  2. Nabi Ibrahim a.s:Mukjizat Nabi Ibrahim adalah mampu mengubah api yang panas menjadi dingin atas izin Allah.Nabi Ibrahim di hukum oleh raja Namrud karena telah merusak semua berhala yang ada di kerajaan raja Namrud.
  3. Nabi Musa a.s : Mukjizat nabi Musa adalah dapat mengubah tongkat menjadi ular ketika berhadapan dengan ahli sihir. Nabi Musa juga dapat membelah laut merah ketika dikejar oleh pasukan Firaun.
  4. Nabi Isa a.s :Mukjizat nabi Isa adalah dapat menyembuhkan penyakit  kulit seperti buta, kusta dan lepra. Nabi Isa juga dapat membbuat burung dari tanah liat dan dengan ijin Allah dapat menghidupkan kembali orang yang telah meninggal.
  5. Nabi Muhammad SAW :Mukjizat Nabi Muhammad yang bisa kita rasakan sekarang adalah Al Qur’an dan sholat lima waktu. Adapun mukjizat yang dapat dilihat oleh umat yang bertemu dengan Nabi Muhammad adalah terbelahnya bulan, Nabi Muhammad dapat mengeluarkan air dari sela-sela jarinya.untuk penjelasan yang lebih jelas silahkan klik video berikut ini ya…

sekian materi untuk minggu ini. selalu jaga kesehatan dan semoga kita selalu dilindungi oleh Allah SWT.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

 

 

4 Replies to “Minggu ke 7 : PAI kelas 8”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *