BK Kelas 8 | TETAP BERSYUKUR DI TENGAH PANDEMI COVID-19

Salam sehat

Berjumpa lagi dalam kelas bimbingan konseling bagaimana kabarmu setelah libur cuti bersama yang panjang ??

Hari ini kita belajar tentang Bersyukur di tengah pandemi covid-19

Untuk lebih jelasnya simak penjelasan dibawah ini

 

TETAP BERSYUKURDI  TENGAH  PANDEMI COVID-19

Kita mendapat nikmat setiap hari . Sayangnya tidak sedikit orang yang lupa bersyukur atas semua nikmat tersebut.Tak heran mereka selalu merasa kekurangan , cemas, dan tidak bahagia.

Apakah kalian juga seperti itu juga? Sekarang mungkin saat  yang tepat bagi kita untuk lebih bersyukur . Sehingga kita dapat menjalani hidup dengan ringan , tetap ceria , dan mendapat lebih banyak bahagia.

Untuk membantu kalian , berikut ini beberapa cara agar selalu bersyukur dalam situasi dan keadaan apapun.

  1. UBAH MINDSET.

Agar bisa selalu bersyukur, cara pertama adalah ubah mindset (pola pikir). Kenapa? Karena pola pikir berdampak besar kesehatan fisik dan mental.

  1. TULIS HAL – HAL YANG DISYUKURI SETIAP HARI.

Maksudnya kita harus menuliskan hal hal yang dapat kita syukuri dari yang ringan sampai yang besar., Baik itu dibuku, telepon seluler atau laptop kita.

  1. SESEKALI MELIHAT KE BAWAH.

Berbagai keadaan yang kita terima dalam hidup ini , merupakan hal yang biasa atau manusiawi apabila kita mendapat sesuatu yang membuat kita berbahagia kita bersyukur, tetapi bagaimana sikap kita apabila kita mendapatkan sesuatu yang membuat kita tetap berbahagia dan tidak kecewa dengan keadaan.

  1. TERIMA SETIAP PERISTIWA DENGAN POSITIF.

Menerima setiap moment yang terjadi.baik pahit ataupun bahagia adalah sifat yang iklas yang pernting untuk kehidupan.Proses penerimaan in tentu diiringi dengan pembelajaran memaknai kembali peristiwa tersebut. Dengan kata lain,menjadikan setiap peristiwa sebagai pembelajaran.

  1. KURANGI MENGELUH.

Hal lain yang perlu dilakukan sebagai cara agar selalu bersyukur adalah dengan mengurangi mengeluh. Keluhan tersebut hanya akan membuat kalian kerdil, merasa tidak berkemampuan , dana banyak mendatangkan banyak pikiran yang negative. juga merupakan

  1. MENINGKATKAN IMAN.

Beribadah dan menjalin kedekatan hubungan dengan Tuhan Sang Pemilik Kehidupan dan Penenang Hati kita adalah salah satu solusi untuk tetap bersyukur. Sering –seringlah berterimakasih kepadaTuhan , maka akan membiasakan anda bersyukur.

 

TUGAS :

Catat di buku  BK.

Tulis bukti SYUKUR kalian di buku BK

 

TETAP BERSYUKUR   DAN TETAP MENJALANKAN PROTOKOL KESEHATAN.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *