Selamat pagi anak-anak, sehat semua kan? Tetap jaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah dan perbanyak doa agar bisa selamat melewati masa pandemi Covid-19 ini.

Untuk materi minggu ke-8 , kita akan belajar tentang pengolahan bahan serealia (biji-bijian) dengan teknik digoreng. Kalian masih ingat contoh bahan serealia, kan? Ya, contohnya adalah biji padi.

Untuk keperluan konsumsi makan keluarga, biasanya biji padi yang sudah diolah menjadi beras, diolah menjadi nasi atau bubur. Namun ada kalanya nasi yang sudah siap masak diolah menjadi nasi goreng untuk dikonsumsi ataupun dijual.

Membuat nasi goreng sudah familiar di kalangan masyarakat, tentu kalian juga sudah bisa. Untuk soal rasa, baik itu pedas atau tidak pedas, maupun tambahan bahannya sesuai selera dari sang pemasak.

Untuk pembelajaran minggu ini kalian di rumah silahkan melakukan praktik membuat nasi goreng. Proses pengolahan mulai dari persiapan bahan, proses pengolahan dan hasil akhir akan dinilai, untuk itu fotolah setiap proses dari kegiatan kalian (wajah kalian harus tampak).

Contoh foto persiapan bahan sebelum memasak
Contoh foto persiapan bahan nasi goreng
Proses memasak nasi goreng
Hasil Olahan Nasi Goreng

INGAT YA, setiap foto proses harus kelihatan wajah kalian, jika tidak kelihatan maka akan dianggap mengambil foto dari google!

 

Berikut ini adalah link pengumpulan tugas pengolahan bahan serealia dengan teknik menggoreng >>> TUGAS KE-2

32 Replies to “MINGGU KE-8 PRAKARYA KELAS 8 | PENGOLAHAN BAHAN SEREALIA DENGAN TEKNIK DIGORENG”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *